Welcome to Ide Remaja;

Tips Ampuh Mendapat Pekerjaan Setelah Lulus Kuliah

Posted by Unknown Minggu, 15 Juli 2012 0 komentar
Adsense Content. recommended 336 X 300
Tips Ampuh Mendapat Pekerjaan Setelah Lulus Kuliah - Bagaimana Agar Cepat Mendapat Pekerjaan Setelah Lulus KuliahOke baiklah kali ini Ide Remaja akan berbagi informasi tentang Apasih Tips Cepat Mendapat Pekerjaan Setelah Lulus Kuliah, nah buat sahabat ideremaja yang sudah mau lulus kuliah nih, pastinya pengen dong cepet-cepet dapat kerjaan, nah untuk itu saya akan memberikan sedikit Tips Agar Cepat Mendapat Pekerjaan Setelah Lulus Kuliah


 

Mm.. Bagaimana tipsnya? nah yukk, langsung aja lihat Tips Ampuh Mendapat Pekerjaan Setelah Lulus Kuliah dibawah ini.  
   
1.Miliki pengetahuan teknik wawancara pekerjaan. Buku dan artikel tentang hal ini bisa kita dapatkan di toko buku ataupun di internet. Jangan khawatir mengenai biaya, karena banyak sekali artikel tentang teknik wawancara bisa didapat dengan gratis melalui internet.
2.Setahun sebelum perkiraan lulus kuliah, melamarlah untuk beberapa pekerjaan yang diminati, katakan didalam surat lamaran, bahwa saat ini anda masih kuliah, namun dalam persiapan menyusun skripsi. Cari juga beberapa lowongan kerja yang mungkin cocok untuk anda.
3.Saat melamar, jika calon pemberi kerja (perusahaan) mensyaratkan untuk mengirimkan berkas lamaran melalui pos, maka sebaiknya hanya menyertakan surat lamaran dan Curriculum Vitae (CV) atau riwayat hidup saja. Katakan didalam surat lamaran bahwa dokumen lainnya termasuk foto copy KTP akan diberikan menyusul. Tujuan dari hal ini adalah semata-mata untuk menghemat biaya melamar anda.
4.Untuk pekerjaan atau jabatan yang tidak harus memiliki latar belakang pendidikan khusus, seperti dokter, akuntan, arsitek atau engineer, maka walaupun calon pemberi kerja (perusahaan) telah mensyaratkan latar belakang pendidikan yang tidak sesuai dengan latar belakang pendidikan anda, jangan “takut” untuk tetap melamar.
5.Upayakan memiliki pengalaman kerja semasa anda kuliah, walaupun hanya berupa praktek kerja, atau pekerjaan paruh waktu, dan cantumkam pengalaman kerja ini dalam CV anda.
6.Aktivitas berorganisasi perlu juga disertakan saat menuliskan CV, sebab biasanya aktivitas organisasi banyak memberi kematangan dalam berinterkasi dan berkomunikasi yang tentunya dibutuhkan juga dalam dunia kerja. Mungkin saya juga bisa memberikan salah satu solusi yang paling baik adalah kita mulai dengan bisnis.

Nah, itulah sedikit Tips Ampuh Mendapat Pekerjaan Setelah Lulus Kuliah, semoga tips di atas dapat bermanfaat untuk sahabat semua, terimakasih telah berkunjung ke blog yang sederhana ini.
Jangan Lupa Di Share Yaa..

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar, Saran dan Kritik sampaikan disini, dan bagi Sobat yang mau berkomentar Kasar sebaiknya Pikirkan dulu, jika Komentar itu tertuju untuk Diri Sobat Sendiri. Oia.. Jangan melakukan SPAM atau Promosi dan sejenisnya, karena komentar tsb langsung akan saya tendang. Komentar akan dimoderasi dulu sebelum di tampilkan. Terimakasih sudah berkunjung di Blog Kabar Biasa yang sederhana ini. Sukses untuk kita semua..